oleh

Pertemuan PSBM XIX, Akan Dihadiri Oleh Wapres Jusuf Kalla

-Nasional-473 Dilihat

Gemanews.id -Jakarta -Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX akan dihelat secara sederhana di Makassar pada 15-16 Juni 2019 pekan depan. Hal itu dikatakan Ketua Panitia PSBM XIX Dr. Abdul Gani Hayat di kediamannya di Makassar (08/06/2019) Sabtu malam.

Menurut Hayat yang juga Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang baru ini, PSBM kali ini dikemas secara sederhana namun penuh makna bagi para saudagar dan lebih-lebih pada Pemrov Sulawesi Selatan.

“PSBM kita selenggarakan secara sederhana di Wisma Negara, kawasan Central Point Indonesia di Tanjung Bunga Makassar, pada 15 hingga 16 Juni mendatang. Rencananya Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan membuka acara sebagaimana sebelum-sebelumnya,” kata Hayat.

Pada PSBM XIX ini, acara berfokus pada pembangunan dan pengembangan potensi pariwisata di Sulawesi Selatan. Seperti diketahui, pemerintah saat ini tengah menggenjot sektor pariwisata sebagai salah satu sumber devisa andalan negara.

“Sementara kita di Sulsel, sedang menginventarisir daerah-daerah destinasi baru dan diharapkan pariwisata Sulsel dapat berkembang lebih maju sehingga dikenal luas oleh wisatawan domestik termasuk turis asing,” katanya.

Menurut Hayat, beberapa saudagar Bugis Makassar telah membangun infrastruktur pariwisata di Sulsel seperti hotel, tempat wisata dan hal itu mendorong sektor wisata di daerah kita lebih bergairah.

Di Jakarta sendiri, pada Minggu Siang (09/06/2019) panitia PSBM yang dikoordinir oleh KKSS, mengadakan rapat koordinasi untuk mematangkan acara demi suksesnya PSBM XIX. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua BPP KKSS HM Sattar Taba.

Sattar Taba mengharapkan panitia bekerja dengan baik, karena ini merupakan PSBM terakhir yang dihadiri Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden. “Jadi kita berusaha maksimal untuk menyajikan yang terbaik,” pungkas Sattar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *