oleh

Warna Baru DPRD Kota Makassar, Tiga Parpol Sepakat Bentuk Koalisi

gemanews.id.Makassar – Warna baru peta politik Di DPRD Kota Makassar pascah pergantian anggota DPRD 2019- 2024 diprediksi akan muncul koalisi baru dan akan membentuk satu fraksi.

Pasalnya pada pileg juli 2019 lalu telah mendudukkan sejumlah caleg di DPRD Kota Makassar dari beberapa partai, namun demikian jika ditakar dari perolehan kursi yang diperoleh dari sejumlah partai ini tidak memenuhi untuk terbentuk dalam satu fraksi. Sementara sejumlah caleg yang terpilih beberapa diantara adalah petahana atau incamben. Sejumlah caleg terpilih ini telah memiliki trec record dan diprediksi akan memiliki kekuatan tersendiri dengan membentuk koalisi menjadi satu fraksi di DPRD Kota Makassar.

Hal ini terungkap saat pertemuan empat Ketua Partai Politik Di Kota Makassar sebagai Peraih Kursi Di DPRD Kota Makassar , Melakukan pertemuan di Coffeeholic Sija Panakukang. Minggu 4 Agustus 2019.

empat petinggi partai di Kota Makassar ini adalah Ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika , Ketua DPC Perindo H.Ruslan meraih dua kursi, dan Yusuf Gunco Ketua DPC Beringin Karya, meraih satu Kursi DPRD Kota Makassar Ketua PKB Kota Makassar H.Aris Muhammadiyah Meraih Satu Kursi

Dalam pertemuan tersebut, Tiga Pimpinan Parpol ini sepakat untuk berkoalisi dengan Perindo, Beringin Karya PKB untuk Membentuk Fraksi DPRD Kota Makassar

Terkait kedepan jika DPRD Kota Makassar sudah dilantik dan berhasil membentuk satu fraksi, fraksi ini akan solid dan selektif terutama dalam mengusung Calon Walikota Makassar, Ungkap H.Ruslan Ketua Perindo Makassar.

Penulis : Akbar
Editor : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait