oleh

Askar-Makmur ‘Deal’ Berpasangan

Gemabews.id.Bulukumba – Hingar-bingar pesta demokrasi lima tahunan Pilkada Bulukumba 2020, kian terasa getarannya.Dari sekian banyak figur yang mencuat bakal maju, satu diantaranya bakal menjadi pasangan calon dan sangat diunggulkan yakni H. Askar HL – H. Andi Makmur Karim. Hampir dipastikan, dua sosok yang dikenal merakyat dan low profile ini, bakal berpaket dan mendekati final.

Kans untuk memenangkan kontestasi Pilkada di daerah berjuluk Bumi Panrita Lopi ini, sangat besar dan terbuka lebar. Pasalnya, selain H. Askar dikenal punya basis dan konstituen yang jelas, juga Ketua DPC. PPP Bulukumba ini adalah peraih kursi terbanyak pada Pileg 2019.

Sementara itu, Andi Makmur dikenal punya jejaring kuat di akar rumput, terutama kolega dan pengaruh ketokohan keluarga besar “Karaeng Kollang” yang masih mengental di wilayah Bulukumba Timur.Intinya, secara geopolitik Bapaslon Askar-Makmur dengan Jargon ANDALAN-MAKMUR, sangat pas dan serasi sekaligus menunjukkan refresentasi calon dari Bulukumba barat dan timur. Baik Askar maupun Makmur berkomitmen menyatukan ide dan gagasan demi ‘memakmurkan’ kehidupan masyarakar Bulukumba.

Terkait parpol pengusung, keduanya mengaku sesumbar dan optimis terpenuhi jumlah kursi bahkan lebih dari 8 kursi yang dipersyaratkan.Buktinya, H. Askar yang dikenal sebagai pengusaha sukses ini akan membawa amumisi 6 kursi (PPP) sementara H. Makmur yang kini tengah menjabat sebagai Kakan BPN Bulukumba ini menjamin akan menginjeksi jatah 4 kursi, yang nama parpolnya masih dirahasiakan. (Ardi/Asok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.