oleh

Musyawarah Besar IX BPP IPMIBAR, Akbar Terpilih Sebagai Ketua Periode 2019-2020

gemanews.id,Makassar-sistem kepemimpinan yang demokrasi telah diperlihatkan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Barat (BPP – IPMIBAR) saat melakukan Musyawarah Besar (Mubes)  ke IX dengan memilih pemimpin baru periode 2019-2020.

Kegiatan yang sakral ini mengusung tema “Rekonstruksi kelembagaan dalam mewujudkan marwah IPMIBAR yang berintegritas,profesionalis dan progresif” berlangsung di Pelataran Almadera hotel, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan itu dibuka langsung Drs. H. Andi mustaman,MM (Dewan penasehat)di dampingi sopian tamrin,Spd, Mpd (dewan pembina) yang memberikan mandat langsung kepada Muliady S.Sos, M.Ap sebagai Stering comite.

Kegiatan mubes untuk pemilihan ketua tersebut di mulai dari pukul 08:00 pagi sampai pukul 11:00 malam berjalan sangat seru dan dipenuhi dengan ketegangan.

Pasalnya  dari 35 peserta penuh suara penuh wajib pilih, 3 nama sosok bakal calon pemimpin yang bertarung gagasan dan konsep dalam melanjutkan tongkat estapet kepemimpinan periode selanjutnya yaitu udyono dari fakultas ekonomi dan bisnis islam universitas islam negeri alauddin makassar (UIN) perwakilan kecamatan Lappariaja, Muh. Akbar fakuktas Teknik universitas negeri makassar (UNM) perwakilan kecamatan Amali dan perwakilan Srikandi Adinda fakuktas pertanian universitas muhammadiyah makassar (Unismuh) perwakilan kecamatan Bengo salah satu perempuan tangguh yang memberanikan diri mencalonkan Ketua IPMIBAR periode 2019-2020.

Sehingga dari 35 jumlah peserta penuh hak memilih di tentukan melalui absensi peserta sampai sidang pleno IV Muh. Akbar mendapatkan perolehan suara sebanyak 23, y
Yudyono 9 dan adinda 3, maka berdasarkan jumlah porelahan suara terbanyak ditetapkanlah Muh Akbar sebagai formatur ketua umum BPP-IPMIBAR masa bakti 2019-2020.

Kegiatan Mubes tersebut sangat berarti bagi Andi Hasriandi selaku demisioner ketua periode 2018-2019 yang mengatakan bahwa kegiatan pemilihan ketua ini adalah sebagai ajang untuk menentukan pemimpin baru dengan semangat kepengurusan baru dengan mengembang amanah dan tugas mulia dalam menjalankan suatu roda organisasi yang lebih baik kedepan.

“Tentunya dengan harapan momentum pemilihan ketua ini kita sebagai generasi muda bangsa mampu menumbuhkan jiwa semangat ber organisasi yang selalu menanamkan rasa kepekaaan terhadap kondisi mahasiswa bone barat,” katanya

“Namun tidak hanya sekedar menunjukkan eksistensi tapi harus menjadi bagian deri penentu ketika ada kebijakan pemerintah yang tidak pro untuk kesejahteraan masyarakat bone barat, maka kita selaku kader IPMIBAR harus mengepal tangan kiri dan turun ke jalan sebagai tanda perjuangan,” tuturnya.

Hal senada pun diungkapkan Muh.Akbar sebagai formatur Ketua IPMIBAR  yang terpilih mengatakan dia sangat berterima kasih atas amanah dan kepercayaan yang dititipkan untuk memimpin IPMIBAR
ke depan selama satu tahun.

“Saya meminta kepada pembina maupun dewan senior agar senang tiasa memberikan masukan dan saran untuk melihat IPMIBAR ke depan agar lebih progresif untuk menciptakan gagasan yang lebih baik, khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Bone bagian Barat harus betul merasakan keberadaan ipmibar di tengah-tengah mereka,” tukasnya.

Dia berharap kepada pengurus periode saya dan adik kader kedepan agar tetap senang tiasa menjungjung tinggi asas kekeluargaan, loyalitas maupun estetika dalam ber organisasi

“Agar dapat menjaga persatuan karena kita dilahirkan dan di besarkan bersama dalam satu ideologi yaitu menjadikan organisasi IPMIBAR yang senantiasa berada di garis terdepan,” pungkasnya(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait