oleh

Sebagai Orang Bone, H.Agus Salim, Bangga Punya Sosok Kapolri Idham Azis

gemanews.Id.Jakarta – Kehadiran Putra Asal Bone sebagai orang nomor satu dijajaran Kepolisian Republik menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang Bone pada khususnya dan bugis pada umumnya, ini adalah sebuah peradaban sejarah Kata, Drs H.Agus Salim, salah seorang Pengamat Pemerintahan.

Drs.H. Agus Salim, selaku orang Bone mengaku Bangga Punya Sosok Kapolri Idham Azis Putra Terbaik Bone Sulawesi Selatan yang sukses dikancah Nasional menjadi Kapolri.

H.Agus Salim.Pengamat Pemerintan. Yang Putra Bone Di jakarta

Ia menjelaskan bahwa mengapa banyak orang Bone yang berhasil menjadi pemimpin, karena Bone adalah sebuah peradaban, dimana tata bahasa sopan santun dan adat istiadat, dari sisi adat merupakan sebuah motivasi yang lahir bahwa ada doa leluhur, orang Bone ditakdirkan menjadi pemimpin, orang Wajo menjadi saudagar atau orang kaya dan orang Soppeng menjadi orang cerdas.

Ini sangat luar biasa, orang Bone menjadi Kapolri adalah sejarah peradaban nusantara dijaman Kerajaan Majapahit, dimana pemikirnya Majapahit itu adalah Gajah Mada, Simbolnya kerajaan itu adalah Hayan Wuruk, tapi eksekutornya adalah orang bugis namanya laksamana Lala. Ungkap H.Agussalim, menyatakan rasa bangganya kepada Idham Azis sebagai Kapolri.

Penulis : Akbar Polo

Editor   : Asrul

Post Terkait