oleh

Kabid Humas Polda Sulbar: Info Penting Bagi Donatur Pembawa Bantuan Untuk Gempa Sulbar

-Sulselbar-1.379 views

Kabid Humas Polda Sulbar

GemaNews.id-Mamuju– Adanya penjarahan bantuan dan sumbangan atas bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, penjarahan yang terjadi di Jalur Majene-Mamuju menjadi perhatian pihak Kepolisian setempat.

Berikut Himbauan dan saran dari Polda Sulawesi Barat, yang disampaikan melalui Kabid Humas Polda Sulbar, Sabtu (16/01).

Di himbau Bagi donatur dari arah Sulawesi Selatan Dan dari arah Pasangkayu yang akan mengirimkan bantuanya untuk saudara-saudara kita yang di landa musibah gempa pada Jumat 15/01/2020.

Untuk Melaporkan Kepolres Terdekat dalam wilayah Sulbar Mulai dari polman dan Majene yang dari Selatan Sudah diperintahkan ke polres-polres yg dilintasi untuk memberikan dan menyiapkan pengawalan, untuk jalur Makassar ke Mamuju bisa mendatangi Polres Polman dan Majene.

Untuk donatur dari jalur Palu yang ingin mengirimkan bantuannya untuk saudara-saudara kita dilanda musibah Gempa di Mamuju bisa mendatangi Polres Pasangkayu dan Polres Mamuju tengah (Mateng).

Disarankan agar setiap mobil yg akan membawa bantuan ke Mamuju agar lapor ke Polres atau Polsek setempat untuk mendapatkan pengawalan dan bantuan bisa disalurkan secara terpusat di posko yang aa di belakang kantor Gubernur Sulbar.

Demikian, Himbauan dan saran Polda Sulawesi Barat terhadap pengantar Bantuan Gempa Majene dan Mamuju.

Kabid humas Polda Sulawesi Barat, Kombes Pol Syamsu Ridwan yang di hubungi Gemanews Via Selularnya, Katanya Polda Sulbar saat ini sudah menurunkan personil yang akan mengawal sekaligus mengamankan jalur distribusi bantuan baik dari Makassar maupun dari Palu.

“Disarankan agar setiap mobil yang akan membawa bantuan ke Mamuju agar lapor ke polres atau polsek setempat untuk mendapatkan pengawalan dan bantuan bisa disalurkan secara terpusat di posko yang ada di belakang kantor gubernur Sulbar,” ujar  Mantan Kapolres Bulukumba.

Penulis : Akpol

Editor   : Bas

Post Terkait