oleh

Ikatan Pemuda Luwu Raya DKI Jakarta, Mengumpulkan Donasi di jalan Untuk Gempa Bumi Sulbar

-Nasional-327 views

gemanews.id-Jakarta – Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPL Raya) DKI Jakarta siang ini turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi masyarakat terkait bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat, Senin 18 Januari 2021

Berdasarkan keterangan Korlap bersama tim kegiatan ini, yakni Wawan Halim, Ibnu Basri, serta Obama, menyatakan “kami baru bisa turun hari ini dikarenakan perizinan dari pihak kepolisian weekend kantor tidak buka jadi hari ini kita selesaikan perizinan dan langsung turun kejalan” ujarnya sebagai koordinator lapangan.

Kegiatan penggalangan dana direncanakan berlangsung selama empat hari dimulai hari ini hingga Jumat nanti, sebagai rasa persaudaraan terhadap korban gempa bumi di Sulawesi barat.

Khusus Penggalangan dana hari ini dilakakukan mulai Senin 18 Januari pukul 15.06 WIB yang berlokasi di lampu merah permai Tanjung Priok

Donasi ini menerima Bantuan dapat berupa uang tunai, sembako, obat-obatan, serta perlengkapan bayi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban teman-teman kita yang terkena bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, Semangat untuk semua, kami juganya seperti Kalbar, Manado, Sumedang dan beberapa daerah lainnya.

Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPL Raya) DKI Jakarta yang dinahkodai seorang perempuan turun ke jalan serbagai salah satu upaya ini membantu Saudara-saudara mereka yang terdampak bencana.

Kepedulian ini ditunjukkan dengan cara mengumpulkan donasi khususnya untuk masyarakat Sulbar yang terdampak parah oleh bencana gempa beberapa hari hari yang lalu.

Kegiatan ini dimulai hari senin hingga hari jumat. Menurut keterangan Ketua panitia yakni Wawan Hilman bersama tim kegiatan ini, yakni Wawan Halim, dibantu oleh Hendra Gata dan Baso Fajar Ismail, mengatakan bahwa sejak mendengar bencana gempa yang menimpa saudara-saudara kami, kami langsung berembuk untuk secepatnya ikut serta berpartisipasi dalam membantu meskipun hanya dalam bentuk kecil.

Penggalangan donasi ini seharusnya dilakukan sejak awal namun baru bisa turun hari senin disebabkan kendala teknis yakni tetap harus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat.

Akan tetapi karena weekend kantor tidak buka, jadi setelah menyelesaikan perizinan kami langsung turun kejalan” ujarnya sebagai koordinator lapangan.

Kegiatan penggalangan dana direncanakan berlangsung selama lima hari dimulai senin hingga Jumat nanti, sebagai wujud rasa simpati akan persaudaraan kami terhadap korban gempa bumi di Sulawesi barat.

Penggalangan dana dipusatkan di Jakarta Utara untuk sementara, mengingat di daerah ini terdapat beberapa tempat yang dihuni oleh kebanyakan orang Sulawesi sehingga menurut asumsi kami, ini menjadi salah satu titik strategis pengumpulan dana untuk saudara-saudara kami, kata ketua Umum IPL Raya yang akrab disapa dengan Tiny.

Alhamdulillah, dalam waktu kurang lebih dua jam, telah terkumpul dana dari masyarakat yang nantinya bisa meringankan sedikit beban saudara kami, lanjutnya.

Donasi ini menerima Bantuan dapat berupa uang tunai, sembako, obat-obatan, serta perlengkapan bayi. Kegiatan ini diakhiri pada pukul 17.00(**)

Post Terkait