oleh

Keluarga Haris Dirundung Kesedihan, Warga Bonto Manurung Maros ini, Rumahnya Ludes Dilalap Api

Gemanews.id.Maros – Haris seorang pria usia 52 tahun salah seorang warga Dusun Baru Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, hanya bisa pasrah, raut wajahnya sedih akibat kehilangan harta benda karena kebakaran yang manghanguskan rumahnya hingga rata dengan tanah. Keluarganya pun demikian kini diselimuti kesedihan mearatapi bagaimana nasib hidupnya kedepan, karena saat ini tak lagi memiliki tempat tinggal, rumah yang satu satunya sebagai harta paling berharga, kini tinggal puing yang berserakan.

Kejadian kebarkaran, sabtu malam ( 4 / 9 / 2021). Berdasrakan sumber yang diperoleh media ini bahwa kejadian kebakaran ini dilihat oleh tetangga kampung yaitu warga Kantisan, dan saat itu segera menuju ke lokasi kejadian. Namun setelah mereka sampai dilokasi rumah tersebut sudah rata dengan tanah.

Namun demikian kebakaran ini tidak menelan korban jiwa, tetapi rumah beserta isinya
ikut hangus terbakar. Termasuk diantaranya yang ikut terbakar adalah uang tunai sekitar Rp. 30 juta, gabah 50 karung, Rangka traktor 1 buah, mesin traktor 2 buah, Dros padi 1 buah , semprot padi 3 buah, ayam kampung 20 ekor, serta harta lainnya yang belum sempat di sebutkan semua.

Hingga berita dimediakan, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara detail, apa penyebab terjadinya kebakaran itu, karena pada saat kejadian korban Haris bersama keluarganya sedang tidak berada di rumah mereka, dia lagi berada di rumah-rumah sawahnya.

Kapolsek Tompobulu Iptu Sunardi.SH MH, yang dihubungi gemanews.id, yaang saat itu berada di kantornya Polsek Tompo bulu Maros usai turun langsung ke TKP dalam kondisi baju dinas campur lumpur, menurutnya kasus ini sementara Lidik Polsek Tompo Bulu(**)