oleh

Pembukaan Latsar CPNS Pemerintah Kota Makassar Formasi Tahun 2019, Kerjasama BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021

-Makassar-401 views

Gemanews.id-Makassar-Pembukaan Latsar CPNS Pemerintah Kota Makassar Formasi Tahun 2019, Kerjasama BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 bertempat di lapangan karebosi senin.6/9/2021

Tujuan Pelatihan Dasar atau yang biasa disebut Latsar CPNS, adalah untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi yakni Menunjukan sikap perilaku bela negara, Mengaktualisasikan Nilai-nilai dasar PNS dalam melaksakan tugas jabatannya, Mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Latsar CPNS ini dilaksanakan mulai tanggal 06 September sampai dengan 01 Desember 2021, bertempat di Hotel Colonial dan Aerotel Smile Makassar.

Setiap Peserta Latsar CPNS sebanyak 526 orang terbagi menjadi 14 angkatan terdiri dari : Golongan III 500 orang dan Golongan II sebanyak 26 orang.

Tenaga pengajar Latsar CPNS berasal dari unsur pejabat pemerintah Kota Makassar, pejabat struktural dan fungsional, widyaswara BPSDM Provinsi Sulsel.

Walikota Makassar dalam sambutannya, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ir. M. Ansar, mengungkapkan, untuk mewujudkan reformasi birokrasi, penyelenggaraan pemerintahan yang berkinerja tinggi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mempunyai kompetensi, dan kesamaan pola pikir yang dinamis, bernilai tinggi, berwawasan pengetahuan yang luas, konprehensif yang di harapkan dapat meningkatkan pelayanan efektif dan efisien.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan sesuai dengan visi Kota Makassar yaitu ‘Percepatan Mewujudkan Makassar Kota Dunia Yang Sombere Dan Smart City dengan Imunitas kuat untuk semua’.

Adapun misinya adalah, ‘Revolusi SDM Dan )ercepatan Reformasi Birokrasi Menuju SDM Yang Unggul Dengan Pelayanan Publik Kelas Dunia Bersih Dari Indikasi Korupsi’. Berangkat dari visi dan misi tersebut diatas, maka hendaklah calon Pegawai Negeri Sipil dituntut untuk selalu siap untuk menghadapi segala tantangan kedepan, ucap Ansar.

Terkhusus pada peserta Pelatihan Dasar pejabat Calon Pegawai Negeri Sipil :
1. Ikutilah pelatihan ini dengan sebaik-baiknya bukan hanya sekedar persyaratan saudara menjadi Pegawai Negri Sipil penuh saja, namun ini adalah proses belajar untuk membentuk mentalitas Aparatur Sipil Negara yang inovatif dan berwawasan ke depan dengan kemampuan dan kompetensi yang tinggi agar siapa yang mengemban tugas sesuai dengan tupoksi dimana kalian bertugas.
2. Simak dan pelajari kurikulum dengan seoptimal mungkin, bangun komunikasi dengan kerja sama yang kompak secara insentif antara sesama teman, sehingga kedepanya dapat membangun Kota Makassar yang lebih baik dimasa yang akan datang.
3. Bersikaplah pro aktif dengan penuh kedisiplinan serta ketekunan, sehingga dapat menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan oleh para widyaswara/instruktur maupun narasumber.
“Terakhir saya berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan serta tetap patuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M”, tutup Sekda Kota Makassar.

Selanjutnya Acara pembukaan Latsar CPNS juga dilaksanakan secara Virtual/Daring, serta di ikuti secara seksama oleh setiap peserta.(*)

Post Terkait