oleh

Kapolda Sulsel, Menghadiri Giat Psikologis Bagi Anak-Anak Terdampak Covid-19 di Sulsel

-TNI-Polri-306 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam menghadiri Giat Dukungan Psikologis bagi anak-anak yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Andi Mapppaoddang Mapolda Sulsel, Selasa (02/11/2021). Anak-anak ini merupakan yatim/piatu dimana orang tua mereka meninggal dunia akibat Covid-19.

Sebanyak 59 anak terdampak Covid 19 dan penyandang disabilitas yang berasal dari Kota Makassar dan sekitarnya dihadirkan dalam acara tersebut.

Dalan kegiatan bertema “Peduli anak Indonesia Tangguh,” tersebut turut hadir Kasdam XIV Hasanuddin, para PJU Polda Sulsel, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Kepala Dinas terkait dan Pimpinan Bank BRI Cabang Makassar.

Acara yang digelar secara virtual serentak diseluruh Indonesia tersebut, dipusatkan di Mabes Polri dan dihadiri langsung oleh Kapolri, Panglima TNI, Menteri Sosial dan Menteri P3A.

Dalam sambutannya usai giat virtual dari Mabes Polri, Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa giat ini merupakan wujud kepedulian terhadap anak yatim/piatu dan penyandang disabilitas, sekaligus memberikan pendampingan psikologis dan berperan sebagai orang tua asuh agar pendidikan maupun kehidupan mereka tetap bisa terjamin dengan baik.

“Giat ini sebagai bentuk kepedulian bagi anak-anak terdampak Covid 19, sebagai bagian tanggung jawab kita dalam memberi psikologis sosial dan perhatian khusus kepada anak yang terdampak Covid 19,” ucap Merdisyam.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan yang juga hadir dalam acara tersebut menuturkan Kapolda yang memimpin langsung kegiatan tersebut. Disebutkan juga, jajarannya berkolaborasi dengan stakeholder lainnya menginisiasi upaya pemulihan psiko sosial terpadu bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena covid 19.

“Iya benar, pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan dukungan psikologis bagi anak-anak yang terdampak Covid-19, juga di berikan paket sembako dan paket dari BRI.” Ujar E. Zulpan.(**)