oleh

Mahasiswa Jurusan HMP UPRI Menggelar Raker

-Nasional-299 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara Universitas Pejuang Republik Indonesia menggelar Rapat kerja di kampus dua UPRI Antang.

Rapat kerja yang digelar Sabtu, (12/02/2022) merupakan buah dari tujuan yang akan dicapai dari sebuah organisasi.

Raker tersebut dilakukan secara bersamaan dikarenakan dua himpunan berdiri kembali.

Citra Pertiwi sebagai ketua HIMAKOM menyampaikan, Program kerja setiap himpunan dipaparkan dengan baik dan disepakati bersama.

“Poin utama dalam raker ini adalah dimana setiap kepengurusan dituntut untuk berpikir kritis, kreatif dan inovatif dalam menghasilkan program kerja yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa saat ini. Sebagai dasar tanggung jawab selama menjabat,” tambahnya.

Rifaldi selaku Ketua HIMAAN turut berkomentar, Rapat kerja tetap berjalan dengan baik meskipun ada beberapa kekurangan dalam penyelenggaraan ini. hasil dari kesepakatan rapat kerja ini dapat diterapkan dengan baik selama masa jabatannya.

Tema yang diangkat dalam rapat kerja ini mengacu pada optimalisasi peran mahasiswa dalam tridharma perguruan tinggi yang kreatif dan kolaboratif.

Didalam suatu organisasi tentu butuh profesionalitas, nalar yang kritis bagaimana supaya himpunan ini bisa progres.

Disela-sela sambutan, selaku Ketua Prodi Ilmu komunikasi, Andi Asy’hary J. Arsyad, S.I.Kom., M.I.Kom menyampaikan pesan bahwa dalam organisasi lingkup kampus, semua pengurus dianjurkan untuk mewujudkan apa yg menjadi output dari perguruan tinggi itu sendiri.
“Adapun output tersebut adalah Sikap, Pengetahuan, Keterampilan Umum, dan Keterampilan Khusus. Sehingga ada kaitan ilmu dan integritas terhadap SDM yg berorganisasi lingkup kampus, dengan organisasi diluar kampus,” ujarnya.

Dirinya berpesan untuk selalu menjaga komunikasi secara intens didalam kepengurusan. Karena akan berakibat fatal apabila terjadi miskomunikasi pada internal kepengurusan.

Sementara itu, salah satu anggota Kepengurusan HIMAAN Nuraini berharap semoga Proker yang ditentukan bersama dapat terlaksana dengan sebaik mungkin dan sesukses mungkin.

Rapat kerja ini menjadi berguna untuk kelangsungan hidup organisasi karena itu yang menentukan bagaimana setiap arah visi dan misinya,” tutupnya.