oleh

Menggunakan Anggaran APBD 9 Milyar, Baru 5 Bulan Proyek Pengaspalan Jalan , di Kayangan Soppeng Mengalami Keretakan

gemanews.id- Soppeng-Diperkirakan baru umur lima bulan proyek pengaspalan jalan yang berlokasi di kayangan – bila tungke Soppeng mengalami keretakan menjadi sorotan warga

Dengan kesal dan geleng geleng kepala setelah melihat hasil pekerjaan yang tidak sesuai dengan nilai nominal pekerjaan,menurut Rusmin banyak ditemukan keretakan.Selain tidak rata juga ditemukan aspal agak ambles diduga aspalnya tipis.Dengan kondisi demikian selain dikerjakan kurang profesional juga rawan akan penyimpangan teknis yang berujung pada kebocoran anggaran dan korupsi.

“Yang saya nggak habis pikir pekerjaan pengaspalan proyek tersebut mempunyai sumber anggaran APBD Soppeng tahun 2022, dengan besaran anggaran sembilan milyar lebih yang dikerjakan oleh CV. Putera Delapan Delapan,” ucap Rusmin ke gemanews.id, Rabu 3-agustus- 2022.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Rusmin dengan kondisi demikian tidak sesuai gambar proyek, ini akan terlihat lebih parah pada masuk musim hujan pinggir jalan aspal akan terus dikikis dan berakibat longsor. Inikan memakai uang negara, dengan tujuan agar masyarakat bisa menikmati.
Namun terkait dengan adanya istilah pemeliharaan, itu sangatlah kami sayangkan sebab, ini kami duga pelaksanaan proyek tersebut tidak mengutamakan mutu kualitas konstruksi. “terangnya.

Terpisah, Bahar pengelola lapangan ditemui oleh wartawan senin (01/08/2022) menyebutkan, itu kegiatan masih ada pemeliharaan-nya jadi kalau ada yang rusak akan diperbaiki, terkait dengan talud yang akan kami kerjakan nanti cuma, masalahnya kami juga perlu hati-hati karena ada lokasi yang masuk kawasan hutan lindung.

Dan pekerjaan ini ditangani nantinya salah satu perusahaan yang bernama CV. Putera Delapan Delapan sama juga dengan PT. Putera Delapan Delapan, pemiliknya, H.Momo semua. Tutupnya.(**)