oleh

Sambangi Pulau Pallassi, IAS Kagumi Potensi Bukit Nena

Gemanews.id-Selayar-Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengisi roadshow politik di Selayar dengan mengunjungi salah satu pulau berstatus desa khusus. Jumat, 24 November 2022.

Namanya Bahuluang. Desa itu masih bagian dari Kecamatan Bontosikuyu. Kecamatan dengan populasi terbesar di Selayar.

Sekretaris Desa Bahuluan, Muhammad Yasin, bercerita bahwa IAS sudah menciptakan sejarah karena menjadi bakal calon gubernur Sulsel pertama yang pernah menginjakkan kaki di Bahuluang.

“Ini sejarah, dan belum pernah ada calon gubernur selama ini yang menginjakkan kaki ke sini. Terima kasih Pak IAS, Ini kehormatan bagi kami,” ujar Yasin di hadapan puluhan warganya yang mayoritas emak-emak.

Turut hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan di bawah kolong rumah warga itu, Kepala BPD Bahuluang, Deng Pasore.

“Kami punya kebutuhan mendesak yaitu listrik Pak IAS. Di kampung ini, kami menikmati listrik itu hanya empat jam. Mulai 18.00 sampai 24.00. Kami doakan IAS Gubernur 2024, lalu bisa membantu memberi solusi soal ini,” harap Deng Pasore.

Saat berkunjung ke Bahuluang, IAS ditemani tokoh pemuda Selayar, Rasman Alwy Husain. Pengusaha yang juga akrab disapa Aco itu lalu mengantar IAS menuju Desa Palassi, di mana salah satu view alam terkenalnya, Bukit Nena, sedang menjadi venue instagrammable.

“Keindahan Desa Palassi ini memang luar biasa dan terbilang paripurna. Laut, hutan dan bukit Lenanya memang mempesona. Saya berharap, kawasan ini kelak bisa dibangun lalu menjadi salah satu andalan pariwisata Sulsel,” harap IAS. (*)