oleh

DPD FSKN Resmi Dilantik,  Lukman Abunawas Ketua

-Sultra-397 Dilihat

Gemanews.id-Kendari – Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Forum Silahturahmi Keraton Nusantara (FSKN) dilaksanakan di Ballroom Claro Hotel Kendari Jalan Edy Sabara Minggu (27/11/2022) sekira pukul 21.30 WITA.

Terpilih Ketua DPD FSKN Sultra Dr.H.Lukman Abunawas.SH.,M.Si Resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) FSKN Brigjen Pol Purn Dr. Andi A Aflus Maparessa MM MSI Dengan Masa Bakti 2022-2027.

Adapun susunan pengurus DPD FSKN Sultra Ketua Dr.Lukman Abunawas.,SH.,M.Si, YM Sekretaris Anakia Endry Tekaka Saosao.,SE, dan Bendahara YM AMPW Hj.Hariati.,S.Sos, serta Wakil Ketua YM La Ode Saleh Mangkauwany dan seluruh pengurus DPD FSKN DPD Sultra.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan diawali dengan pembacaan SK kepengurusan FSKN Sultra oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) FSKN, didampingi Keraton Ternate.

Selanjutnya Ikrar Pengurus FSKN dan penyematan pin FSKN serta penyerahan bendera FSKN secara simbolis kepada Ketua FSKN Sutra Dr.H.Lukman Abunawas.SH.M.Si dan jajaran pengurus FSKN DPD Sultra.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sultra yang di wakilkan, Wakil Gubernur Sultra Dr.H.Lukman Abunawas,SH.,MH dan jajaran Forkopimda Sultra serta Ketua Adat Tolaki, Ketua KKSS, dan seluruh pengurus FSKN DPD Sultra dan para Raja-Raja dan Keraton se Sultra, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Selain itu hadir pula Sultan Serdang, Sultan Sumbawa, Keraton Paku Negara, Kesatuan Luwu, Kesultanan Ternat atau yang mewakili.

Sambutan Ketua DPD Sultra FSKN Dr.H.Lukman Abunawas,SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan terimah kasih kepada panitia dan seluruh pengurus DPD FSKN Sultra yang telah bekerja keras sehingga acara ini terlakasana dengan baik.

Selain Ketua DPD FSKN Sultra juga mengucapkan selamat datang Ketum FSKN Brigjen Pol (P) Dr A.A Mapparessa MM MSi di Bumi Anoa, Sulawesi Tenggara, Sultra ini kaya dengan hasil bumi dan Sumber Daya Alamnya yaitu utamanya Dibidang Pertambangan. Para Investor banyak yang datang berinvestasi di Sultra, ” ucap Lukman Abunawas.

Lanjut Ketua DPD FSKN Sultra bahwa ketika kita kelola dengan baik hasil pertambangan di Sultra tentu akan berdampak positif bagi masyarakat sehingga sudah tentu masyarakat bisa lebih sejahtera.

Usai prosesi pengukuhan Ketum FSKN Brigjen Pol Purn Dr Andi Mapareja menyampaikan, FSKN sebagai perajut silahturahim Raja raja se-nusantara yang inti nya menjaga adat budaya yang tidak boleh hilang dibumi Nusantara, yang sudah diwariskan pada kita sejak dahulu, kita akan pertahankan kita masih tetap dibawah naungan NKRI tetap dibawah pimpinan pemerintah untuk melakukan inovasi mengangkat kembali budaya dan adat daerah.

Lanjut Ketua Umum FSKN, Brigjen Pol (P) Dr A.A Mapparessa, MM.,MSi menyampaikan peran strategis FSKN sebagai mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan dan peradaban bangsa serta pesan moral kepada para pengurus DPD FSKN Sultra untuk tetap menjaga nilai-nilai luhur warisan budaya dari para leluhur keraton nusantara, ” harapnya.

“Kita bekerja dulu nanti pemerintah yang menilai, jadi seluruh Pengurus FSKN harus mandiri, ” tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia sekaligus sekertaris DPD FSKN Sultra mengatakan bahwa Program utama DPD FSKN Sultra yaitu kami memiliki dua program yaitu andalan dan unggulan pertama bagaimana kita mengidentifikasi daripada penunggalan-peninggalan sejarah baik situs, benda, serta naskah-naskah dan lainnya.

Selain itu kata dia, baik para tokoh, pahlawan daerah dan pahlawan Nasional, ” ucap sekretaris DPD FSKN Sultra Hendry Tekaka Saosao.

Lanjut Hendry harapan saya selaku pengurus FSKN bahwa perlu kita ketahui bersama bahwa Sulawesi Tenggara memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah sehingga FSKN bisa ikut andil menjaga merawat seluruh kekayaan alam kita sehingga bisa bermanfaat buat masyarakat Sultra

Sehingga para investor yang datang di Sultra bisa memberikan sumbangsi buat kemakmuran masyarakat Sultra dengan mengelola SDA dengan baik. utamanya CSR Tambang agar di kelola dengan baik,” tutupnya(**)