oleh

Figur Andalan, Aliyah Mustika Diinginkan Menjadi Calon Walikota Makassar 2020

-Politik-491 Dilihat

gemanews.id,Makassar-Tampaknya, kehadiran perempuan dalam politik atau pilkada, pilwali mulai diakui dan dipertimbangkan oleh pemilih. Salah satunya, karena bukti-bukti konkret kinerja perempuan pemimpin politik, sebagaimana telah ditunjukkan oleh sejumlah kaum perempuan, sebut saja Walikota Surabaya, Risma dan beberapa pemimpin daerah lainnya dari kalangan perempuan termasuk di Sulsel ada Indah Sari Bupati Luwu Utara dan yang lainnya.

Selain itu juga peluang perempuan untuk ikut sebagai calon pemimpin daerah, masih dipengaruhi faktor popularitas, serta perempuan calon kepala daerah juga masih bergantung pada faktor kekerabatan dengan figur-figur dominan . Hal ini dikatakan oleh salah seorang tokoh nasional.

Terkait hal ini, jelang pemilihan Walikota Makassar Tahun 2020 mendatang, sejumlah nama sudah mulai tampil dipublik makassar sebagai Bakal Calon Walikota Makassar. Salah satunya adalah istri mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Aliyah Mustika anggota DPR-RI dari Partai Demokrat dapil Sulsel 1.

” Sangat wajarlah, jika dikalangan masyarakat makassar menginginkan Ibu Aliyah menjadi salah satunya figur yang diandalkan untuk maju menjadi konstentan dalam pilwali makassar 2020 mendatang” Kata Hazbullah, S.Sos., M.Kesos. yang ditemui Gemanews.id. Menurutnya keberadaan Ibu Aliyah di Kancah politik adalah salah satunya figur yang masih mendominasi perolehan suara di Kota Makassar, itu terbukti baru baru ini saat pelaksanaan pemilihan legislatif.17 april 2019 dengan perolehan suara ibu Aliyah yang sangat signifikan” bahkan mendominasi suara tertinggi khususnya di Kota Makassar sebagai Caleg DPR-RI, sehingga hal Ini sangat beralasan, Kata Hazbullah.

Lanjut Hazbullah sedikit memberi gambaran tentang perolehan suara untuk makassar, dari 3998 jumlah TPS di Kota Makassar perolehan suara ibu Aliyah hampir tak ada yang kosong. Ini mebuktikan solidnya tim pemenangan Ibu Aliyah dari sejumlah kelompok relawan yang ikut membantu pada pemilu 2019. Kata Hazbullah.

Terkait sejumlah dukungan dari tim relawan Ibu Aliyah yang hingga saat ini masih solid menginginkan Ibu Aliyah untuk menjadi calon Walikota Makassar. Hal ini sangat dihargai dan merupakan apresiaasi tersendiri kepada Ibu Aliyah sebagai figur yang diandalkan oleh tim tim relawan pendukung setia, termasuk loyalis Ilham Arief Sirajuddin sebagai tokoh masyarakat Makassar yang masih diidolakan.

Terkait aspirasi yang datang dari sejumlah tim dan masyarakat ini, Menurut Hazbullah, bahwa Pak Ilham Arief Sirajuddin (IAS) orangnya sangat rasional” dalam memberi keputusan, saran beliau untuk kesemua calon dan termasuk tim ibu aliyah kalau ingin maju mohon pertimbangkan hasil survey.

“Tentang dukungan partai kepada Ibu Aliyah khusunya Partai Demokrat , yang pasti demokrat akan membuka ruang bagi kadernya. Kemudian untuk semua partai akan membuka ruang kepada sejumlah calon untuk melakukan penyaringan Bakal Calon Walikota karena tak ada satu partai pun yg bisa mengusung sendiri. Kata Hazbullah.

Namun demikian hingga saat ini Ibu Aliyah belum memberi statemen kepada publik tentang keinginan tim dan masyarakat ini. Kita tunggu saja hasilnya, yang pasti kalau hasil survey memadai berarti itu akan jadi pertimbangan.

Sekedar diketahui beberapa saat yang lalu Foto Aliyah Mustika yang dirilis melalui media sosial langsung ditanggapi dan memperoleh respon luar buasa dari sejumlah nitisen.

Penulis: Akbar Polo

Editor : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *