oleh

Kisah Wagiman, Kumpul Uang Dari Hasil Jualan Jalangkote, Demi Menemui Aco’

Gemanews.id, Makassar- Seorang sahabat adalah dia yang selalu ada disaat kita sedang merasakan sedih maupun senang, dan dia akan berjuang bersama dengan sahabatnya. Meskipun terkadang terpisah oleh jarak yang jauh, seorang sahabat akan selalu mensupport agar bisa melupakan rasa sedih.

Inilah yang pantas dikagumi dari seorang ‘Wagiman’ yang selalu setia mengenang sahabat, walau jarak berjauhan diseberang laut, sesulit apapun mereka ia selalu berupaya mengunjungi sahabat
yang sedang menghadapi masalah.

Inilah kisah nyata sahabat Aco’ panggilan Akrab Ilham Arief Sirajuddin mantan Walikota Makassar Dua Periode. Pak. Wagiman, setiap harinya berjualan jalangkote dilapangan Karebosi Makassar adalah sahabatnya Ilham Arief Sirajuddin.

Ketika Ilham ditahan LP Guntur Jakarta sampai Ilham Arief Sirajuddin dipindahkan LP Suka Miskin sudah dua kali bertemu dgn Aco’ Di Jakarta dan Bandung. Wagiman datang selalu bertepatan ulang tahun Ilham untuk menyampaikan selamat ulang tahun.

“Pribadi Wagiman, pantang menerima bantuan dari keluarga Ilham Arief Sirajuddin ,dia selalu bilang sama Siapa Saja, dia Menjual jalangkote Di Karebosi karena dibantu oleh Aco. sampai sekarang anak-anaknya sudah sekolah sampai SMA dari hasil jualan jalangkote.

Dua kali ke Jakarta untuk menyampaikan selamat ulang Tahun untuk Aco dengan mengumpulkan hasil jualan jalang kotenya. salut untuk Pak Wagiman… ” Sahabat Sejati ” Ungkap Kahar, warga Makassar yang ditemui Gemanews.Id. Kahar merasa sangat bangga sama Wagiman, Sang penjual jalangkote yang mengingat jasa Ilham Arief Sirajuddin.

Lanjut Kahar menambahkan, ada orang yang dibesarkan sama Ilham tapi balasannya ‘sangat kurang ajar’, saya bangga dengan sosok Wagiman penjual jalangkote Di Karebosi. inilah sebagai bukti memiliki sifat ‘Sipakatau’ ungkap kahar diakhir pembicaraannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait