oleh

Mahasiwa Mega Rezky Tenggelam Di Air Terjung Pungbunga Maros, Korban Emi Julita Belum Ditemukan

Gemanews.Id.Maros – Bermaksud sejenak menikmati keindahan alam permandian Air Terjun Pungbunga Di Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompobulu Maros. Namun naas bagi Emi Julita 19 Tahun, setelah berjalan di pinggiran air terjun tiba tiba terpeleset dan jatuh kedalam air, beberapa rekannya berusaha menyelamatkan, namun krhilangan jejak akhirnya mencari pertolongan. Kejadian ini Minggu tgl 23 februari 2020. Pukul. 10.30. Adapun identitas korban Emi Julita 19 tahun Beralamat : JL Borong Raya. (Rumah Kontrakan).

Emy adalah mahasiswa Mega Rezky. Korban diketahui bersama rekan rekannya telah melakukan bakti sosial di Dusun di Cindakko. Setelah baksos mereka singgah sejenak menikmati wisata yang begitu menarik Di Tompo Bulu.

Berdasrkan informasi yang dihimpun dari Kapolsek Tompo Bulu, AKP Syaharuddin, “kejadian minggu tgl 23 februari 2020. Pukul. 10.30 wita di Lokasi Wisata air terjun Pung bunga. Korban asal dari Timika Papua. Kata Akp Syahruddin.

Korban Emi Julita Belum Ditemukan

Lanjut dijelaskan kronologis kejadian, Pada hari senin tgl 17 februari 2020. Pukul 23.00 wita, Mahasiswa Universitas Mega Reski. Menuju Ke Kec Tompobulu untuk melakukan kegiatan bakti sosial Di Dusun
Cindakko Desa Bonto Somba Kec. Tompobulu. Mulai Tanggal 17 sampai dengan 23 februari 2020 sebanyak 38 orang. Setelah menutup kegiatan tersebut, Pukul 07.00 wita tepatnya hari minggu tgl 23 februari 2020 dan Rombongnan meninggalkan Dusun Cindakko. Mengarah Ke Makassar. Namun dalam perjalan rombongan bersepakat untuk singgah melaksanakan rekreasi di air terjun pung bunga Desa Bontomanurung. – pukul 10.00 wita. Delapan orang dari rekan mereka tiba di lokasi air terjun. Diantaranya
1.Zulkifli.
2. Aslan naba
3.Anisa larasati.
4.Jumriani.
5. Ros Anita
6. Anastasia Elin.
7. Tirza rompa.
8. Emi Julita Manuhutu( korban)
Adapun mereka tiba di lokasi air terjun. Ke empat rekan mereka turun ke pinggiran air terjun diantaranya
Jumriani, Tirsa, Emi( korba)
dan Laras. Tiba tiba Tirsa dan Jumriani juga Emi terpeleset ke dalam air dan Laras bertiariak minta tolong karena meliat rekannya terpeleset. Korban Emi sempat di pegang oleh laras. Ke empat temannya yg masi diatas langsung turun untuk melakukan pertolongan dan sempat menyelamatkan rekannya, namun si Emi tidak sempat diselamtkam.

Atas kejadian tersebut salah satu rekan korban elim dan laras mencari pertolongan ke kawarga setempat dan masyarakat turun ke lokasi kejadian dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian ( babhinkantibmas Bripka Israr).

Bripka Israr melaporkan kejadian tersebut ke piket Polsek Tompobulu. Sehingga Kapolsek Tompobulu. AKP. SYAHARUDDIN dan piket fungsi mendatangi TKP. Setibanya di TKP. Kapolsek dan anggota serta warga melakukan pencarian korban, juga menghubungi pihak tim sar BPBD. KAB. MAROS.
-. pukul 17.30. Pihak BPBD. tiba di TKP dan melakukan pencarian korban.

Penulis : Akbar Polo

Editor : Asrul

Post Terkait