oleh

Pelantikan 420 Bintara SPN Batua, Inilah Himbauan Kapolda Sulsel

-Nasional-386 Dilihat

gemanews.id,Makassar-Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe memimpin upacara penutupan pendidikan dan pembentukan (diktuk) Bintara Polri tahun anggaran 2019/2020 di lapangan upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Polda Sulsel, Makassar, Senin (02/3/2020)
Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulsel dan Bhayangkari Polda Sulsel, serta Forkopimda Pemprov Sulsel.

Kapolda Sulsel saat membacakan amant Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyatakan bahwa keberhasilan para Bintara Polri dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah allah swt yang harus senantiasa disyukuri.
“ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua. tunjukan kepada mereka bahwa saudara adalah personel polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara, “ ungkap Kapolda saat membacakan amanat Kapolri

Sebanyak 420 siswa Bintara Polri Tahun Ajaran 2019-2020 SPN Batua Polda Sulsel yang terdiri dari 215 bintara Polda Sulsel, 181 Bintara pengiriman Polda Sulbar, 2 Bintara Polda Gorontalo dan 2 Bintara dari Polda Maluku, mereka resmi mengemban amanah sebagai anggota polri. menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) setelah menyelesaikan masa pendidikan Selama 7 bulan.

Diantaranya siswa terbaik bidang akademik diraih oleh Bripda Ivan Adame dari pengiriman Polres Soppeng, siswa terbaik bidang Mental Kepribadian diraih oleh Bripda Rafli Julfiqar pengiriman Polrestabes Makassar, dan siswa terbaik bidang Jasmani diraih oleh Bripda Andi Rivail Salnas Pengiriman Polres Jeneponto