oleh

Risman Pasigai Sarankan Taufan Pawe Mundur dari Golkar

-Politik-444 Dilihat

GEMANEWS.ID -Makassar-Ketua DPD I Golkar Sulsel terpilih, Taufan Pawe (TP) didesak segera merampungkan jajaran pengurusnya. Sesuai keputusan Musda X yang digelar di Jakarta, formatur hanya diberi waktu sepekan sejak dirinya ditetapkan 7 Agustus 2020 lalu untuk membentuk kepengurusan.

Mantan Ketua Panitia Musda X Golkar, Risman Pasigai, mengibaratkan saat ini Golkar Sulsel seperti anak ayam kehilangan induk. Tanpa adanya kepengurusan sah, Golkar bergerak stagnan.

Risman Pasigai

“Jadi starting awalnya TP tidak baik. TP harusnya belajar memahami kultur Partai Golkar Sulsel. Waktu satu minggu yang ditetapkan telah kelewat jauh,” ujar Risman di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Selasa (25/8/2020).

Apalagi, lanjut Risman, Golkar akan berkontestasi Pilkada di 12 kabupaten/kota tahun ini dimana perhelatan politik 5 tahunan itu sudah ada di depan mata.

Dengan kondisi yang ada saat ini, Risman meminta TP legowo meletakkan jabatannya sebagai Ketua Golkar Sulsel jika tidak sanggup membawa partai ini kembali ke era kejayaan.

“Sementara ketua saja belum punya SK. Kalau tidak paham ya sebaiknya mundur saja. Kasihan Golkar. Jangan TP ini terjun bebaskan Golkar ke dasar. Kita ini pemenang pemilu lho di Sulsel,” tegasnya.

Keresehan para kader di tingkat bawah pun mulai bermunculan. Bukan hanya perhelatan Pilkada, Risman menyebut, seharusnya Agustus ini juga telah diselenggarakan Musda DPD II Golkar. Hal tersebut terpaksa molor.

Saya curiga TP tidak sanggup. Setelah ditetapkan harusnya 24 kabupaten/kota adakan Musda. Harusnya Agustus ini selesai. Waktu zamannya Pak NH, kurang dari 24 jam setelah ditetapkan langsung menyerahkan susunan struktur organisasi. Resah melihat partai ini tidak terurus, karena memang belum ditetapkan pengurusnya,” pungkasnya. (*)