oleh

Dekan Ekonomi dan Bisnis Unismuh Respon Positif Kegiatan Dialog  Refleksi Akhir Tahun Ika Manajemen Unismuh

-Makassar-425 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Ikatan Keluarga Alumni Manajemen Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan Dialog Hybrid Seassion dengan mengusung tema “Refleksi Akhir Tahun”. Kamis.23/12/2021

Adapun Narasumber yang di undang adalah Bapak Dr. H. Andi Jam’an, S.E., M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Sugianto Pettanagara, S.E., M.Si, Muhammad Ishak Iskandar, S.E., M.AP
Hasril, S.E dan Wahyu SE.selaku moderator

Mengawali kegiatan dengan laporan ketua  Panitia Oleh Tri Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan dengan tujuan membangun sinergi antara alumni dan fakultas ekonomi dan bisnis unismuh makassar.

Sugianto pettanagara membuka pembicaraan dengan menjabarkan  tantangan kondisi hari ini dimana kita tengah menghadapi keterpurukan kondisi ekonomi baik secara nasional maupun lokal.

Kondisi ini tidak dapat dihadapi dengan individualistik, tetapi dengan adanya IKA MANAJEMEN ini kita bisa membangun sinergi dan kerjasama untuk menghadapi tantangan dan hambatan tersebut.

Empat Pilar kemandirian kita dalam
Membangun dan menghadapi tantangan tersebut adalah :
Pilar SDM, Pilar Kelembagaan, Pilar Sumber daya, Administrasi dan kemampuan Managerial.

Sebagai alumni Manajemen kita ini adalah SDM yang unggul dan siap tarung akan tetapi perlu adanya kekuatan kelembagaan yang menjadi support sistem yang dibangun.

Menjawab mengenai akselerasi kita sebagai Alumni manajemen, pondasi 4 pilar adalah suatu konsep strategic yang sangat kompetitif, baik dalam dunia usaha dan pekerjaan, tentunya dengan output kemandirian yg unggul dan menjewantahkan konsep ego individualisme.

Selanjutnya Anto Ishak memberikan gambaran bahwa menjawab Hipotesis di atas, secara harfiah bisa di jawab dengan pola kebersamaan untuk menselaraskan visi dan misi ,kemudian dengan membangun mitra  kerja dengan pola elaborasi dan sinergitas yg edukatif. Antara IKA manajemen dan Pihak Fakultas sehingga potensi dan peluang dapat di raih.

Dekan ekonomi fakultas ekonomi dan bisnis dan juga selaku pembicara pada dialog refleksi akhir tahun ika manajemen menyambut baik dan antusias dialog ika manajemen unismuh makassar

Dr. H. Andi Jam’an, S.E., M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Juga turut memberikan gambaran terkait orientasi yang saling membangun antara fakultas dan ika manajemen sehinga keduanya saling menunjang satu sama lain sehingga semua akses dapat kita raih baik secara akademis,politik ,usaha usaha umkm sehingga menunjukkan eksintensi kemandirian ika manajemen.

Selajutnya Dr. H. Andi Jam’an, S.E., M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ini membuka ruang yang seluas luasnya kepada ika manajemen untuk tetap saling bersinergi dan tetap mengedepankan dialog untuk mencapai orientasi yang sifatnya saling membangun untuk.mewujudkan fakultas yang unggul dan ika manajemen yang berintegritas royal serta mandiri dalam melaksanakan program kerja.

Di akhir dialog ketua ika manajemen unismuh makassar (Agus Hade )menyambut baik serta  menyatakan siap untuk berkolabarisi dengan fakultas ekonomi dan bisnis unismuh makassar,serta mengikut sertakan  alumni alumni yang memiliki potensi secara khusus baik di bidang   politik,pengusaha dan akademisi yang berkiprah di luar demi terciptanya fakultas ekonomi yang unggul dan ika manajemen yang mandiri serta berintegritas