oleh

Polres Gowa Terima Kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Sulsel

-TNI-Polri-263 Dilihat

Gemanews.id-Gowa-Tim dari Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, yang dipimpin oleh HASRUL EKA PUTRA bersama 3 orang anggota, melakukan kunjungan ke Polres Gowa. Kabagren Polres Gowa, AKP Heery Moh, ZA menyambut kedatangan tim tersebut di ruangan Pelayanan Terpadu Polres Gowa, Jum’at (08/03/2024).

Dalam kunjungannya, Tim Ombudsman RI fokus melakukan sidak di berbagai area pelayanan publik, termasuk SPKT, ruang call center, pelayanan SIM, SKCK, dan sidik jari.

Wawancara dilakukan di ruang pelayanan SPKT dan ruang call centre untuk memberikan gambaran dan penjelasan mengenai penerimaan laporan dari masyarakat, baik secara langsung maupun melalui handphone call center 110.

Kanit Regiden Satlantas Polres Gowa, IPDA Murtan, yang menangani pelayanan SIM, memberikan penjelasan tentang mekanisme dan standar pelayanan kepada masyarakat yang mengajukan permohonan SIM.

Sementara Kaur Yanmin Satintelkam AIPTU Alamsyah menjelaskan mengenai mekanisme pengurusan SKCK, termasuk SKCK baru dan perpanjangan. Kanit Identifikasi memberikan gambaran tentang mekanisme pengambilan sidik jari.

Ketua Tim Ombudsman RI Perwakilan Sulsel memberikan arahan dan masukan, dan menyampaikan terima kasih kepada Polres Gowa atas peringkat 3 dalam pelayanan publik dan kenyamanan ruang pelayanan publik. Selain itu, tidak ditemukan calo/pungli dalam pelayanan SIM, SKCK, dan pembayaran sesuai dengan PNBP yang telah ditentukan.

Polres Gowa diapresiasi atas transparansi dan kualitas pelayanannya, menjadikan tempat ini sebagai contoh yang baik dalam pelayanan publik.

Humas Polres Gowa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *