oleh

Jalan Longsor Poros Maros Bone, Kapolsek Malllawa, Akses Jalan Sudah Normal Kembali 

Gemanews.id,Maros-Tiga titik Jalan Poros Maros – Bone , Km 58 Tompo ladang Dusun Posso Desa Padaelo Kec. Mallawa Kab. Maros, telah terjadi Bencana longsor pada areal pekerjaan pelebaran jalan elevated 2 Maros Bone Jumat, tanggal 19 April 2024 sekira pukul 22.00, Wita,

Kejadian terjadi tiga titik lokasi , yang mengakibatkan akses Arus Lalin kembali Terputus/ Lumpuh total.

Adapun Kronologis Kejadian Sekitar Pukul 22.00 wita, telah terjadi Bencana longsor maupun longsor susulan pada Km 58 jalan poros Maros Bone (areal Pekerjaan Pelebaran jalan elevated 2 Maros Bone, Tompoladang mallawa)ke. tiga titik yang mengakibatkan akses arus lalin pada jalan poros Maros- Bone kembali Terputus, akibat daripada jatuhnya Material Bongkahan Tanah dan Batu yang menutupi Badan Jalan.

Sekitar Pukul 22.15 wita, Jajaran Polsek Mallawa yang dipimpin oleh Kapolsek Mallawa IPTU SYARIFUDDIN MADO S.Psi*
mengambil Langkah langkah Sbb :

Dari Personi Sek Mallawa Menuju TKP untuk selanjutnya Personil Sek Mallawa mengamankan TKP serta memberikan himbauan kepada pengguna jalan yang terjebak , bahwa Adanya Longsor yang saat ini masih dilakukan Penangan.

Sekitar Pukul 00.30 wita, Kapolsek Mallawa Ipda Syarifuddin Madong Memberikan Imbauan kepada pengguna jalan, bahwa Pembersihan Material tanah longsor masih tetap berlangsung secara manual, dan menyarankan Kepada pengendara yang terjebak pada kedua arah agar kiranya dapat memutar arah kembali atau menepikan kendaraanya untuk sementara waktu ,melihat situasi yang tidak memungkinkan demi keselamatan para pengendara.

Menurut Kapolsek Malllawa,Ipda Syarifuddin Madong yang dihubungi media ini, Bahwa Hingga saat ini di TKP, personil Polsek mallawa dan warga sekitar , masih melakukan evakuasi secara manual Sembari Melakukan Gatur lalin kepada pengendara untuk putar balik dan menepi untuk sementara waktu, menunggu situasi pada lokasi longsor bemar benar aman untuk dilalui.

Bahwa Untuk Pembersihan Material Longsor yang tidak mungkin di evakuasi secara manual, Rencana akan dilakukan evakuasi esok hari dengan menggunakan alat berat eskavator berhubung situasi yang tidak memungkinkan dengan pertimbangan Keselamatan terhadap adanya Longsor Susulan ujarnya.

Bahwa untuk saat ini jajaran polsek mallawa pada tempat kejadian pertama (TKP) melakukan Penutupan jalan kedua arah, menunggu situasi pada lokasi longsor benar benar kondusif

Dari kejadian tersebut Korban Jiwa longsor di tiga titik di kecamatan malla tidak korban jiwa,kondisi jalan sudah bisa dilewati normal kembali, oleh pengguna jalan Dengan cara buka tutup,” tutup Kapolsek Malllawa”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *