oleh

Sempat Gugup, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPRI dapat Best Intelegency Duwis Kota Makassar 2022

-Makassar-482 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Muhammad Taufik Syahputra berhasil menang Best Intelegency Duta wisata Kota Makassar 2022.

Pemilihan yang dibuka oleh Ibu Indira Jusuf Ismail, yang juga selaku Ketua Dekranasda Kota Makassar di Hotel Gammara Makassar, Jumat (18/3/2022).

Taufik yang juga merupakan Sekertaris HIMAKOM UPRI, terpilih sebagai 40 finalis yang bersaing di ajang yang mencari sosok pemuda- pemudi yang dapat memperkenalkan Pariwisata kota Makassar.

Taufik saat dihubungi.kru gemanews.id,Via Selularnya, merasa sangat bersyukur setelah dirinya diberi tahu oleh pihak panitia atas penghargaan yang ia dapatkan.

Selama mengikuti test dirinya sangat menikmati namun cukup tegang dimana wawasan dan pengetahuan tentang pariwisata diuji. Namun ia cukup yakin mampu menyelesaikan test dan sangat percaya diri bahwa dirinya mampu.

“Bangga pastinya, dan saya berharap makin banyak anak- anak UPRI khususnya ilmu komunikasi yang bisa berani keluar untuk menunjukkan talenta yang mereka punya, dan saya juga tidak akan berhenti disini, saya akan terus berproses dan memberikan yang terbaik untuk UPRI dan orang-orang sekitar saya,” imbuhnya.

Selain itu, tantangan terberat menurutnya ketika dirinya harus bisa mengerahkan semua kemampuannya dengan finalis lainnya dan penuh keyakinan diri untuk aktif dalam setiap agenda karantina dan pembekalan.

“Sebuah kebanggaan tersendiri sih, karena banyak orang-orang hebat yang mengikuti ajang ini, dan disematkan sebagai Best Intelegency Duta Wisata Kita Makassar merupakan sebuah kehormatan juga karena secara tidak langsung kapasitas dan kualitas saya mampu terlihat,” tambahnya.

Sebagai bagian dari Duta Wisata Kota Makassar dirinya akan memanfaatkan sosial media untuk menjadi konten yang bisa mempromosikan dan memperkenalkan tempat wisata baik secara langsung maupun tidak langsung sesuai dengan porsi bidangnya.

Andi Asy’hary J. Arsyad, S.I.Kom., M.I.Kom selaku ketua Prodi Ilkom UPRI turut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Taufik di Duta Wisata Kota Makassar 2022.

“Saya melihat Taufik memang memiliki potensi dalam bidang pengetahuan. Caranya bicara, bersikap, mengambil keputusan dalam lingkup kampus sangat mencerminkan bahwa mahasiswa kami ini sangat berkompeten. Kami bangga atas pencapaian yang telah ia dapatkan, dan kami akan terus mendukung target2nya selanjutnya dalam lingkup pendidikan,” tuturnya.

 

Penulis : Morgan