oleh

Universitas Handayani Makassar Hadirkan Sekretaris Duta Besar RI Untuk Kazakhstan dan Tajikistan Dalam Rangka Kuliah Umum

-Makassar-538 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Handayani Makassar (UHM) menyelenggarakan Kuliah umum dengan menghadirkan Sekretaris Duta Besar Republik Indonesia (DUBES RI) untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Andi Zulkarnain, pada Rabu, 3/5/2023 yang bertempat di Aula Lantai I Universitas Handayani Makassar.

Adapun tema kuliah yang disajikan kepada seluruh civitas akademika, utamanya kepada seluruh mahasiswa, yaitu “Mewujudkan Hukum Diplomatik Indonesia Di Kazakhstan & Tajikistan”.
Pada kesempatan tersebut, tampak Andi Zulkarnain (Sekretaris Dubes RI) didampingi oleh Rektor Universitas Handayani Makassar, Dr. Nasrullah, M.Si., M.Kom., Wakil Rektor III UHM, Ir. Mirfan, S.Kom., MT., M.Kom., IPM., Asean Eng., serta Dekan Fakultas Hukum & Ilmu Sosial (FHIS UHM), Herman, SH., MH., yang juga bertindak lansung sebagai moderator saat kuliah tamu berlansung.

Menurut Ketua Prodi Hukum FHIS UHM, Fachrur Razy Mahka, SH., MH., sebagai sosok penting yang bekerja menghadirkan Andi Zulkarnain di UHM mengatakan bahwa ini adalah salah satu pembuktian dari komitmen Prodi Hukum UHM dalam mewujudkan pengalaman belajar dengan standar keilmuan tingkat dunia atau global bagi mahasiswa.

“Kuliah tamu yang kita laksanakan ini dengan menghadirkan tokoh-tokoh muda berpengaruh dan inspiratif seperti Pak Andi Zulrkarnain yang saat ini menjabat Sekretaris Dubes RI untuk Kazakhstan & Tajikistan merupakan bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman belajar yang berkualitas bagi mahasiswa UHM dan khususnya mahasiswa Prodi Hukum”, ungkap Ketua Prodi Hukum UHM tersebut.

Sedangkan Rektor Universitas Handayani Makassar, Dr. Nasrullah, M.Si., M.Kom., mengatakan bahwa dengan sumber daya manusia yang dimiliki oleh UHM saat ini membuat kami di Universitas Handayani Makassar memungkinkan menghadirkan banyak tokoh nasional, baik yang berkiprah didalam negeri maupun diluar negeri untuk hadir berbagi pengalaman belajar di UHM.

“SDM kami hari ini memiliki banyak jejaring, baik dalam negeri maupun diluar negeri yang memungkinkan kami dapat selalu menghadirkan tokoh-tokoh muda yang inspiratif untuk berbagai pengalaman belajar kepada mahasiswa karena itu bagian dari visi UHM yang hendak menghadirkan kampus yang berkualitas untuk menciptakan lulusan yang siap menjadi professional dan pemimpin peradaban kedepan”, tegas Rektor UHM.