oleh

Iptu Slamet Pindah Tugas di Toraja, Apdesi Maros Berikan Penghargaan

-TNI-Polri-202 Dilihat

Gemanews.id-Tanah Toraja – Usai serah terima jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Tanah Toraja, Iptu Slamet Raharjo menerima kunjungan dan penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Maros.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh, Sekretaris Apdesi Maros, Umar Bakkara didampingi Bendahara Apdesi Maros, Lenni Marlina beserta rombongan, yang berlangsung di halaman Mapolres Tanah Toraja, Kecamatan Makale.

Lenni Marlina mengatakan, pengharagaan ini diberikan sebagai salah satu simbol keberhasilan Iptu Slamet Raharjo saat dirinya menjabat sebagai Kasat Reskrim di Maros.

“Tentunya ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kami di Apdesi Maros, dimana Bapak Iptu Slamet Raharjo selama ini telah banyak memberikan banyak ilmu, inovasi, dedikasi dan membantu teman-teman di Apdesi selama menjabat di Maros,”kata Lenni. Jumat (29/03/2024)

Dirinya juga merasa bersedih dan kehilangan atas berpindahtugasnya Iptu Slamet Raharjo dari Maros ke Tanah Toraja, dimana diketahui bertugas di Maros selama kurang lebih sekitar tujuh tahun.

“Pak Slamet sudah seperti saudara dan keluarga kami di Maros, selama dirinya di Maros kami sangat merasakan keberadaan, kebaikan dan kedekatan dengan dirinya, sudah lama bersama kami tentu terasa berat, namun karena karir dan tugas sehingga kami berpisah,”kata Lenni.

Hal senada yang disampaikan, Sekretaris Apdesi Maros, Umar Bakkara menilai Iptu Slamet adalah sosok pemimpin yang peduli dan bijaksana.

“Saya cukup kenal sangat dekat dengan beliau, tidak hanya menjalin hubungan baik dengan anggotanya, tetapi beliau juga merawat hubungan baik dengan pemerintah setempat dan masyarakat, sehingga kami merasa kehilangan, karena sikap beliau yang tidak pernah membedakan jabatan, pangkat maupun status golongan,”kata Umar Bakkara.

Dirinya juga berharap, meski Iptu Slamet Raharjo bertugas di Polres Tanah Toraja dia berharap agar tetap menjadi saudara, keluarga dan tidak melupakan kisah perjalanan semasa bertugas di Kabupaten Maros.

“Tentu kami merasa kehilangan sosok beliau, karena selama di Maros ada banyak jejak perjalanan yang sudah kita lalu bersama dan sangat sulit untuk dilupakan. Meski saat ini bertugas di Tanah Toraja kami disini akan selalu menunggu dan menanti kedatanganya,”kata Umar Bakkara.

Disamping itu dirinya juga mengucapkan, terimakasih atas pengabdiannya selama ini, semoga ditempat yang baru lebih baik dalam pencapaian karir, sehat serta sukses selalu.

Sementara, Kasat Reskrim Tanah Toraja, Iptu Slamet Raharjo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maros, baik di Desa, Kelurahan, Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah, Unsur Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat atas kerjasamanya selama pengabdian dirinya di Maros.

“Selama kurang lebih tujuh tahun lamanya saya di Maros, ada banyak pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan selama ini yang bisa kujadikan sebagai pelajaran dan motivasi di tempat yang baru,”kata Iptu Slamet Raharjo.

Disamping itu, dirinya juga merasakan kehilangan saudara dan kerabat di Maros. Selama dirinya bertugas betul-betul menemukan rasa kekeluargaan yang sangat tinggi masyarakat di Maros.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya apabila selama bertugas di Kabupaten Maros ada tingkah laku saya yang kurang berkenan. Walaupun jauh dari pandangan, saya berharap silaturrahmi kita tetap terjaga,”tutup Iptu Slamet Raharjo.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *