oleh

Warga Makassar Gelar Aksi di Fly Over, Ini Tuntutannya

-Makassar-569 Dilihat

Gemanews.id, Makassar –Puluhan Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI menggelar aksi damai di Fly Over, Jalan flyover Urip Sumoharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (31/8/2019). Aksi ini terkait Konfkik yang terjadi di Papua.

Dalam aksinya, mereka meneriakan penolakan terhadap upaya pemisahan Papua dari NKRI. Tak hanya melakukan orasi dengan mengibarkan bendera merah putih, massa juga membagikan selebaran kepada pengguna jalan.

Isinya memuat beberapa butir pernyataan antara lain tolak keras adanya upaya adu domba dan provokasi melalui isu rasisme, menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh mahasiswa Papua di Makassar, menolak upaya pemisahan diri karena Papua adalah bagian integral yang tidak terpisahkan dari wilayah NKRI.

“Jadi, jangan sampai terjadi lagi provokasi. Kita berharap saudara-saudaraku, anak-anak Papua di mana saja, mari jaga persatuan, perdamaian, jangan terprovokasi dari kelompok-kelompok yang mau memecah bangsa ini,” kata koordinator Lapangan Aksi, Syamsumarlin.

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari Aparat kepolisian.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *