oleh

Dua Orang Anggota TNI Dari Kesdam XIV, Tangkap Pelaku Begal Di Tamalanrea

gemanews.id,Makassar-Pelaku aksi begal yang terjadi disekitar  Tamalanrea Kota Makassar berhasil dibekuk oleh dua orang anggota TNI AD, dari Satuan Kesdam XIV/Hasanuddin, Serma Agus Wahyudi dan Serka Hendra Wibowo yang kebetulan melintas pada saat kejadian.

Dua pelaku begal ini beraksi di pagi hari, sekitar pukul 07.15 Wita di depan posko pemadam kebakaran, jalan poros BTP, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Minggu 23 Juni 2019.

Kepala Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun mengatakan prajurit Kesdam XIV/Hasanuddin berhasil menggagalkan aksi dua pelaku begal di Kota Makassar.

Kedua begal ini bernama, Reinaldi (23) warga Jalan Muh Yamin dan Randika (26) warga, Kota Makassar.

“Aksi kedua pelaku berhasil diamankan oleh dua prajurit TNI. Meskipun sebelumnya sempat terjadi aksi kejar-kejaran,” ucap Kepala Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun, Minggu 23 Juni 2019.
Peristiwa itu bermula, ketika korban bernama Sabila sedang berboncengan menggunakan sepeda motor bersama adiknya singgah di depan Posko Damkar BTP dengan maksud hendak menerima telpon. Namun, tiba-tiba saja datang salah seorang pelaku (Reinaldi) dari arah belakang langsung merampas gadgetnya itu.
Korban pun berteriak jambret. Dan kedua pelaku yang juga berboncengan itu langsung tancap gas dan kabur. Untungnya, pada saat terjadinya aksi pembegalan itu, kedua prajurit TNI AD ini melintas di lokasi kejadian, sehingga mengejar pelaku.

Aksi kejar-kejaran dengan prajurit TNI AD itu pun terjadi, bak film action. Namun, pelarian kedua pelaku begal itu terhenti. Mereka terjatuh di depan Markas Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri, jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

“Dalam aksi pengejaran tersebut, pelaku sempat melemparkan helm ke arah anggota TNI yang mengejarnya. Sampai di depan Markas Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri, pelaku mencoba mengelak dari tangkapan Serma Agus dan Serka Hendra, namun terjatuh dan akhirnya tertangkap,” tambahnya.

Melihat hal itu, pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian sontak beramai-ramai menghakimi pelaku karena geram dengan aksinya. Beruntung saja, kedua prajurit TNI ini langsung mengevakuasi pelaku di pos Provost Batalyon Kavaleri 10/Mandagiri. Selanjutnya, menyerahkan kedua pelaku ke aparat kepolisian, dalam hal ini Polsek Tamalanrea.

Terpisah, Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsu Bachtiar menerangkan bahwa pihaknya telah menerima dua pelaku begal dari anggota TNI AD. Kedua pelaku begal ini dalam kondisi babak belur sehingga terpaksa harus mendapatkan perawatan medis.
“Kami menerima dua pelaku begal dari anggota TNI. Kedua pelaku begal itu dibawa ke Mapolsek dengan menggunakan mobil pickup dengan kondisi babak belur,” kata Syamsu Bachtiar.

Karena mengalami luka cukup serius, lanjut Syamsu, pihaknya langsung membawa kedua pelaku itu ke RSUD Daya Makassar untuk diberikan perawatan medis. Sementara, handphone milik korban belum ditemukan karena pelaku membuangnya di jalan ketika di kejar oleh warga.

Penulis : Iful Crisnha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *