oleh

Putra Bupati Maros Gio, Siap Bertarung di Pilcaleg 2024

-Politik-536 Dilihat

Gemanews.id-MAROS – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin dekat. Tahapan demi tahapan sudah mulai dimatangkan menyambut pesta demokrasi ini.

Masyarakat sudah tak sabar untuk memberikan hak pilih mereka. Tentunya dengan harapan, siapa yang mereka pilih dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Begitupun para Calon Legislatif (Caleg) yang sejatinya akan menjadi penyambung lidah rakyat mulai berlomba menawarkan program-programnya.

Tak sedikit dari mereka berasal dari kalangan milenial, meskipun berasal dari kaum muda milenial, namun terbukti banyak dari mereka yang dipercayakan masyarakat untuk duduk di parlemen dalam rangka menyuarakan hak rakyat.

Bahkan diketahui, banyak figur baru dari kalangan milenial yang akan maju sebagai Bakal Calon (Balon) di Pemilu dan Pileg tahun 2024 mendatang.

Salah satunya putra Bupati Maros, Muhammad Gemilang Pegessa atau sapaan akrabnya Gio, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsappnya mengatakan, kesiapan dirinya untuk maju bertarung dalam perhelatan pesta Demokrasi nantinya.

“Insya Allah dengan penuh keyakinan serta niat untuk maju tentunya atas dasar keinginan sendiri. Disamping dari pada itu keluarga pun sudah memberikan dukungan dan restu atas pilihan saya saat ini,”kata Gio.

Ia juga mengakui, dirinya akan bertarung dengan mendarai Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil Maros 6 yang meliputi Kecamatan Mandai dan Marusu. Dari alokasi 8 kursi dirinya meyakini akan memperebutkan satu kursi menuju Parlemen.

“Meski memperebutkan satu kursi itu cukup berat, untuk bersaing dengan senior dan incumbent akan tetapi saya akan selalu optimis meraih sebuah kemenangan,”kata Gio, Minggu (19/03/2023).

Menurutnya, dia berkeinginan besar untuk maju bertarung dengan tujuan untuk dapat berkontribusi secara langsung kepada masyarakat melalui jalur Politik dalam hal ini, sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Maros.

“Ketika saya dipercayakan oleh masyarakat Mandai dan Marusu untuk mewakili suara mereka di DPRD Maros nantinya, saya berjanji akan selalu berupaya dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat. Insya Allah,”tutup Gio.

Muhammad Gemilang Pagessa pernah menempuh pendidikan, Strata Satu (S1) di Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung dan Strata Dua (S2) Megister Ilmu Pemerintahan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Saat ini juga dirinya juga menjabat sebagai, Ketua Asosia Futsal Kabupaten (AFK) Maros, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, Sekretaris Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Maros, Ketua ESI Maros.(**)